Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Dharmasraya · 6 Des 2022 08:42 WIB ·

Budi Waluyo Kadis Lingkungan Hidup Dharmasraya “Profesi Pengelola Sampah Pekerjaan Mulia”


 Budi Waluyo Kadis Lingkungan Hidup Dharmasraya “Profesi Pengelola Sampah Pekerjaan Mulia” Perbesar

Dharmasraya l TopAndalas – Baru satu bulan memimpin Dinas Lingan Hidup, sosok Budi Waluyo yang dikenal piawai didunia jurnalistik itu,  dimana pun ditugaskan selalu saja ada terobosan baru yang dilakukannya. Beberapa waktu yang lalu Dinas tersebut menyelenggarakan sosialisasi tetang “Nabung Sarok”  bekerjasama dengan PT. Semen Padang.

Setidaknya 26 pasukan orange yang merupakan personel persampahan dan pertamanan se-kabupaten Dharmasraya bertatap muka dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Budi Waluyo, Senin (05/12/2023) di Aula Dinas Lingkungan Hidup setempat. Hal itu dalam kerangka memberi arahan motivasi semangat kerja kepada petugas kebersihan tersebut

Dalam arahannya, Budi Waluyo menyebut, profesi pengelola sampah bukanlah profesi sembarangan. Namun merupakan profesi yang sangat menentukan.

Menurutnya diperkirakan, Setiap hari satu orang menghasilkan sampah sekitar 0,7 kg. Bisa dibayangkan berapa jumlah sampah yang terakumulasi dalam satu wilayah, kita ambil contoh kecamatan Pulau Punjung sebagai mana dilansir dari Data Badan Pusat Statistik tahun 2022 mempunyai jumlah penduduk 17.286 jiwa.

Jadi Rata-rata dalam sehari, satu wilayah tersebut menghasilkan kurang lebih 12.100,2 ton ( 12 Ribu ton) sampah. Sedangkan jika dibiarkan tanpa pengelolaan setiap harinya, timbunan sampah akan semakin banyak dan berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, jelasnya.

“Pasukan oranye kata Budi adalah sosok yang sangat berjasa dalam terciptanya lingkungan yang nyaman, bersih dan terbebas dari sampah”, sebutnya. Makanya tidak perlu merasa rendah diri memiliki profesi di bidang persampaha, menyemangati.

Pihaknya mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Kadis LH, dia akan berupaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan sampah, salah satunya dengan mengintensifkan pemilahan sampah. Dengan cara itu, maka sampah bisa diolah dan di daur ulang, sehingga tidak mencemari lingkungan. tuturnya

Dalam kesempatan tersebut, Budi membagikan pakaian oranye kepada para petugas pengelola sampah.

“Pakaian ini hendaknya menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas,” tutupnya.

Turut Hadir Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Saisis dan Kepala Bidang P3KLH Hendra Yadi serta sejumlah pejabat utama DLH.(Sutan)

Artikel ini telah dibaca 224 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Dharmasraya Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024

2 Mei 2024 - 15:08 WIB

Pemkab Dharmasraya dan Kalapas Kelas III Dharmasraya Tanda Tangani MoU Pendidikan Kesetaraan

5 April 2024 - 09:09 WIB

Diguyur Hujan Lebat,Tim 17 Safari Ramadhan Dharmasraya Tetap Semangat Kunjungi Masjid di Asam Jujuhan

26 Maret 2024 - 14:52 WIB

Satresnarkoba Polres Dharmasraya Kembali Berhasil Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Shabu

13 Maret 2024 - 05:49 WIB

Jelang Pemilu 2024, Polres Dharmasraya Gelar Simulasi SISPAMKOTA

18 Oktober 2023 - 14:49 WIB

Melalui Gelar Operasi Zebra Singgalang 2023, Polres Dharmasraya Lakukan Edukasi Budaya Tata tertib berlalu Lintas

6 September 2023 - 09:27 WIB

Trending di Dharmasraya