Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Pasaman · 28 Mei 2023 19:33 WIB ·

Bupati Pasaman Lepas Secara Resmi Pawai Akbar Khatam Alquran MDA/TPQ/TPSQ se-Kecamatan Lubuk Sikaping


 Bupati Pasaman H. Benny Utama, SH. MM lepas rombongan pawai akbar khatam Alquran MDA/TPQ/TPSQ se-Kecamatan Lubuk Sikaping Perbesar

Bupati Pasaman H. Benny Utama, SH. MM lepas rombongan pawai akbar khatam Alquran MDA/TPQ/TPSQ se-Kecamatan Lubuk Sikaping

Pasaman l topAndalas.id – Bupati Pasaman H. Benny Utama, SH. MM secara resmi melepas pawai akbar khatam Alquran MDA/TPQ/TPSQ se-Kecamatan Lubuk Sikaping, minggu pagi (28/5) di halaman kantor bupati setempat.

Sedikitnya 1000-an peserta khatam Alquran berikut santriwan/wati dan pengasuh dari 62 MDA/TPQ/TPSQ memadati halaman gedung kantor terbesar di Pasaman itu, belum lagi para orang tua yang tampak penuh semangat mengantarkan dan mendampingi anak-anak mereka.

 

Peserta pawai melintas dengan penuh semangat

Pawai khatam mengitari Kota Lubuk Sikaping diiringi drum band MTSn dan Drumband dari sekolah dasar yang ada di Lubuk Sikaping. Route yang dilalui mulai dari halaman kantor bupati, terus ke jalan Diponegpro, masuk ke jalan imam bonjol, memutar di jalan depan SMA 1 dan keluar ke jalan Sudirman, hingga finish kembali di Kantor Bupati Pasaman.

Bupati Benny Utama dalam pidato sebelum melepas pawai mengingatkan, bahwa saat ini kita para orang tua ditengah didera keprihatinan yang mendalam, krisis moral yang rentan terjadi, sehingga butuh benteng moral yang kuat untuk menjaga masa depan anak-anak.

Kita menyadari, kata bupati, betapa kondisi mental anak-anak kini sedang diuji oleh berbagai keadaan dan situasi yang cukup memprihatinkan. Terkadang harapan untuk menjadikan mereka sebagai anak yang shaleh dan berbakti kepada orang tua, hanya tinggal cerita.

“Banyak anak-anak kita yang tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang justru membuat mereka jadi terjerumus dalam kegiatan yang tidak baik dan cenderung negatif,” ujar bupati prihatin.

Untuk itu, melalui khatam alquran akbar ini, diharapkan dapat membuka hati dan pikiran kita semua, untuk memberikan bimbingan rohani dan mental pada anak anak kita, tentunya dengan lebih mendekatkan diri mereka ke dalam ajaran agama islam sejak dini.

“Insyaallah melalui kegiatan keagamaan seperti ini, akan dapat menjadi filter dan benteng bagi anak-anak kita untuk menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan rintangan,” harap Bupati Benny Utama

Hadir di pagi yang cerah itu, Ketua TP. PKK Pasaman Ny. Susi Benny, Sekdakab Pasaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Camat dan forkopimca serta wali nagari se-kecamatan Lubuk Sikaping.

(H. Tan)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpin Peringatan Bela Negara, Ini Yang Disampaikan Bupati Pasaman Sabar AS

19 Desember 2023 - 16:38 WIB

Ribuan Jama’ah Gelar Shalat Idul Adha Di Halaman Kantor Bupati Pasaman

29 Juni 2023 - 20:17 WIB

Wabup Pasaman, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 Digelar Di Benteng Bukit Takjadi

2 Juni 2023 - 12:11 WIB

Ribuan Warga Bonjol Turun Ke Jalan, Saksikan Devile Drumband Taruna LATSITARDANUS XLIII

27 Mei 2023 - 07:55 WIB

Trending di Pasaman

Sorry. No data so far.