Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Dharmasraya · 6 Jun 2023 00:02 WIB ·

Remaja Yatim Piatu Bernama Naufal, Gantikan Orang Tuanya Tunaikan Ibadah Haji


 Naufal Perbesar

Naufal

topAndalas – Sunggung sedih dan pilu, dia adalah seorang remaja yatim piatu bernama  Naufal Mahdiyyah umur 19 tahun. Ia beralamat di jorong Beringin Sakti nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Naufal berangkat menunaikan Ibadah Haji pada tahun ini menggatikan kedua orang tuanya yang telah meninggal. Dari keseluruhan peserta, Naufal merupakan Jemaah haji termuda dalam kloter 13 Kabupaten Dharmasraya.

Naufal tinggal sendiri di rumah orang tuanya di jorong Beringin Sakti. Nagari Taratak Tinggi. Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya dari pasangan orang tuanya almarhum Tarmizi yang telah meninggal dunia pada tahun 2017 dan Ibunya almarumah Jufriyenti meninggal dunia Tahun 2019 lalu. Semasa hidupnya kedua almarhum/ mah telah mendaftarkan dirinya sebagai Calon Jemaah Haji (CJH), tetapi tuhan berkedak lain, kedua orang tuanya dipanggil oleh yang maha kuasa berapa tahun lalu, dan sekarang ini Naufal hidup sebatang kara dan menghidupi diri sendiri di rumah peninggalan orang tuanya. Naufal muda saat ini tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota Padang.

Saat di temui awak media pada hari senin (05/06/2023) di rumahnya, Naufal mengatakan memang benar sekali pada tahun ini saya akan berangkat menunaikan Ibadah Haji bersama rombongan CJH Dharmasraya pada kloter 13, saya berangkat haji ini menggantikan orang tua yang telah meninggal dunia berapa tahun lalu. Dan saya berangkat haji untuk mendoakan ke dua orang tua saya, semoga di ampuni dosanya, apa yang beliau cita citakan ingin ke tanah suci bisa terkabul dengan saya berangkat menunaikan ibadah haji mengatikan bapak dan ibu saya, ucapnya sambil berlinang air mata.

Sementara itu Kepala kantor Kemenang Dharmasraya H. Okto Verisman, S. Ag, MA di dampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenang Dharmasraya H. Hamid Arwani, S. Ag. MA yang di temui di rungannya mengatakan memang benar sekali pada tahun ini seorang CJH yang termuda bernama Naufal Mahdiyyah, Umur 19 tahun. Dulu semasa hidup orang tuanya Naufal Mahdiyyah telah mendaftar sebagai CJH, tetapi sebelum berangkat menunaikan ibadah haji kedua orang Tuanya di panggil oleh yang maha kuasa. Maka pada tahun ini Naufal Mahdiyyah lah yang mengantikan kedua orang tuanya tersebut.

Kami sangat bangga sama Naufal dengan semangat yang tinggi ia mengikuti rangkian kegiatan Jemaah Haji yang di gelar oleh Kemenag Kabupaten Dharmasraya. Naufal termasuk dalam CJH Kabupaten Dharmasraya yang berjumlah sebanyak 228 orang berangkat 16 Juni 2023 mendatang, tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 13.

Semoga nantinya CJH Kabupaten Dharmasraya pada tahun 2013 ini selamat menunaikan Ibdah Haji dan selamat pula pulang kembali ketanah air serta dapat berkumpul lagi bersama keluarga, serta menjadi Haji yang mabrur kata Kepala kantor Kemenang Dharmasraya H. Okto Verisman, (Me/ PPJ)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Melalui Gelar Operasi Zebra Singgalang 2023, Polres Dharmasraya Lakukan Edukasi Budaya Tata tertib berlalu Lintas

6 September 2023 - 09:27 WIB

Miris, Bocah 2 Tahun Tewas Terseret Arus di Irigasi Sungai Batang Hari

4 September 2023 - 10:16 WIB

Tingkatkan Disiplin dan Kekompakan, Lapas Dharmasraya Gelar Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai

2 September 2023 - 09:10 WIB

400 Orang Peserta Ikuti Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

9 Agustus 2023 - 14:18 WIB

Polwan Polres Dharmasraya Go To School Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke – 75 Tahun 2023

9 Agustus 2023 - 14:08 WIB

Kadisdik Dharmasraya Bobby P Riza Sambut Tim Penilai Ombudsman RI

31 Juli 2023 - 17:03 WIB

Trending di Dharmasraya